Manifesto Partai Komunis

Judul: Manifesto Partai Komunis
Penulis: Karl Marx-Friedrich Engels
Penerbit: Cakrawangsa
KOndisi: Baru dan segel
Bahasa: Indonesia
Cover: Softcover
Harga: Rp. 35.000

Keterangan:

Manifesto Partai Komunis  adalah hasil pekerjaan bersama antara Karl Marx dan Friedrich Engels, dua guru besar dalam ilmu sosialisme dan pemimpin pergerakan kaum buruh modern. Manuskrip manifesto ini dikirimkan ke percetakan di London bulan Januari 1848, beberapa minggu sebelum meleus revolusi Perancis tanggal 24 February 1848 Manuskripnya ditulis dalam bahasa Jerman, yang kemudian terjemahannya diterbitkan dalam bahasa Perancis, Inggris, Denmark, Polandia dan bahasa-bahasa lainnya.

Tahun 1948 tepat seratus tahun usia Manifesto Partai Komunis. Selama seratus tahun ini umat manusia telah mengalami perubahan-perubahan yang amat besar. Selama seratus tahun ini manusia telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ratusan juta manusia sudah mulai menginjak alam penghidupan baru yang bersendi pada sosialisme. Pergerakan buruh sedunia makin erat persatuannya dan bersama-sama maju menuju dunia baru.

Seratus tahun sudah umur Manifesto Komunis, tetapi hingga saat ini isinya masih tetap hangat. Malahan, justru sekarang makin terbukti, betapa benar dan tepat isi manifesto ini. Uraian Marx dan Engels bahwa kaum buruh akan mencapai tingkatan yang lebih tinggi sehingga dapat meruntuhkan sistem kapitalisme yang sudah lapuk itu sudah mulai diwujudkan. Pergerakan buruh modern sekarang sudah lebih meluas dan mendalam sehingga seluruh kekuasaan imperialis makin terancam olehnya. Isi manifesto ini sudah mulai diwujudkan di negara Uni Soviet, dimana sistem sosialisme sudah menjadi kenyataan. Di beberapa negeri di Eropa, maupun di Asia, rakyat pekerja sudah mulai berkuasa di bawah pimpinan kaum buruh.