Pecundang-Maxim Gorky

Judul: Pecundang
Penulis: Maxim Gorky
Penerbit: Narasi (Diterbitkan Ulang)
Cover: Softcover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Ori, Segel penerbit 
Harga: Rp.110.000

Sedikit pengarang Rusia yang menikmati popularitas yangat besar dalam kehidupannya sebagaimana Maxim Gorky, dan sedikit saja novel yang menyodorkan kepada kita kisah yang murung dan mendalam dari prahara besar revolusi Rusia. Pecundang ditulis pada tahun 1907 setelah pemberontakan bersenjata pada Minggu Berdarah yang menengarai Revolusi Bolshevik sepuluh tahun kemudian. Novel ini dengan baik menggambarkan bagaimana kaum belia, yang miskin akan insting politik, terpaksa bergabung dengan rezim Tsar
untuk memata-matai sahabat-sahabatnya, dan tanoa disadari tercekik oleh tatanan sosial baru. Inilah novel tentang konflik kesetiaan, histeria massa, pertumpahan darah yang harus dimasukkan dalam senarai fiksi politik abad kedua puluh.

Maxim Gorky (1968-1936) adalah pengarang Rusia dan dikenal sebagai Bapak Realisme Sosialis. Nama aslinya adalah Aleksey Maximovich Peshkov. Adapun Gorky, nama samarannya, berarti "pahit". Dalam kurun waktu 1906 hingga Perang Dunia I, Gorky hidup di luar negeri. Karena menentang Tsar dalam revolusi 1917, ia diasingkan di Capri. Sekitar tahun 1936 ia meninggal secara misterius.

"Satu novel karya Gorky yang paling provokativ dan memukau"--- Library Journal.