Habermas - Dasar dan Konteks Pemikiran (Michael Pusey)


Judul buku: Habermas - Dasar dan Konteks Pemikiran
Penulis:
Michael Pusey
Penerbit:
Resist Book Yogyakarta 
ISBN:
978-979-1097-83-3
Jenis Cover: 
Soft Cover
Halaman:
188
Text Bahasa: 
Indonesia
Harga:
Rp. 48.000


Habermas
Dasar dan Konteks Pemikiran
  
Siapa yang tidak kenal Habermas—tokoh penting dalam dunia intelektual Jerman dan pakar sosiologi paling terkemuka setelah Weber? Ya, tentu, mereka yang tak pernah membaca buku-bukunya atau tulisan-tulisan tentangnya.

Habermas adalah sarjana terkemuka dari generasi kedua Sekolah Frankfurt, sekelompok filsuf, kritikus budaya dan ilmuwan sosial yang terkait dengan Institute for Social Research, yang didirikan di Frankfurt pada tahun 1929. Dan Habermas adalah sosok penting dari  Sekolah Frankfurt  selain Horkheimer, Adorno, Marcuse dan Fromm.  

Sekolah Frankfurt sangat terkenal karena programnya dalam mengembangkan "teori kritis mengenai masyarakat".  Teori Kritis adalah suatu cara dalam berfilsafat—yang mengintegrasikan aspek normatif dari refleksi filosofis dengan prestasi ilmiah ilmu-ilmu sosial. Tujuan utama dari program ini adalah untuk menghubungkan teori dan praktek, untuk memberikan pemahaman, dan memberi wewenang kepada  subyek untuk mengubah keadaan yang menindasnya guna mencapai emansipasi manusia.

Di sinilah kami ingin mempertemukan pemikiran Habermas dengan pembaca melalui telaah Michael Pusey. Tulisan-tulisan Habermas sangat sulit dicerna, tetapi melalui Profesor Pusey, kami yakin,  para pembaca akan mampu, setidaknya, memahami pokok-pokok pemikiran Habermas.  Sudah pasti buku ini tidak hanya cocok untuk para pemula, tetapi juga berguna bagi siapapun yang ingin mendalami pemikiran Habermas.  Dapatkan segera buku ini di TB. Buruh Membaca dengan harga diskon yang cukup menarik. (JSA)